Wednesday, December 9, 2009

Awas penipuan kerja ke New Zealand

Jumat, 16 Oktober 2009
BADAN NASIONAL
PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA
DEPUTI BIDANG PENEMPATAN
Jalan MT Haryono Kav 52, JAK-SEL 12770 Telpon/Fax. (021 ) 7981205
PO BOX 4451 JKTM, Website: www.bnp2tki.go.id Email: penempatan@bnp2tki.go.id

Pemberitahuan tentang Penipuan Peluang Kerja di New Zaeland

Diberitahukan kepada para pencari kerja ke luar negeri bahwa akhir-akhir ini telah terjadi penipuan yang mengatasnamakan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI dengan menggunakan Perjanjian Penempatan Antar BNP2TKI dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia Negara Tujuan New Zealand.

Penempatan TKI dengan Negara tujuan penempatan New Zealand hanya dilaksanakan melalui Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang telah memperoleh Job Order dari Perusahaan Pengguna yang disyahkan oleh Perwakilan Republik Indonesia di New Zealand, tidak dilaksanakan dengan program G to G sehingga BNP2TKI tidak pernah mengadakan Perjanjian Penempatan dengan Calon TKI untuk dipekerjakan di negara New Zealand.

Diinformasikan bahwa:
1) Kepada calon TKI untuk mewaspadai modus penipuan ini;
2) Tidak mudah terbujuk dan mempercayai penipuan yang mengatasnamakan Deputi Penempatan BNP2TKI atau bekerjasama dengan BNP2TKI;
3) Melaporkan kepada Direktur Pengamanan Deputi Bidang Perlindungan atau Kepolisian setepat apabila menerima tawaran kerja ke New Zaeland.

Jakarta, 15 Oktober 2009

an Deputi Penempatan
Direktur Penyiapan dan Pemberangkatan

2 comments:

  1. Hi teman2 semua, hati2 dengan ELI ( English language institute) yg berdomisili di makasar, dengan program SWL nya (Study work Live) in New Zealand,

    Saya udah bayar 25 juta dari bulan sebelas 2009 untuk ikut program itu bersama istri, tapi sampai sekarang belum juga berangkat, janji ke janji terus.

    dijanjikan berangkat tanggal 5 January, mundur ke 20 januari, sekarang mundur ke 20 Februari, malah adik nya yg punya lembaga ELI yg ngekos di Gudang Peluru yg mengurusi pasport ke kedutaan New Zealand sekarang menghilang, namanya Caci ALias Gani abdul basyik, dia menghilang bersama uang & pasport saya,

    Menurut Caci Alias Gani abdul basyik, pasport & data2 saya beserta istri sudah dimasukkan ke kedutaan NZ, da tiket Qantas sudah dibooking, tapi ketika saya minta receipt tanda terima berkas dari kedutaan NZ & nomer bookng Qantas, saudara CACI berbelit2 dan tidak bisa menunjukkan bukti2 tersebut, saya udah cek ke Qantas ternyata nama kami tidak ada, saya curiga dan meminta kepada saudara CACI agar uang & pasport ku dikembalikan, tapi dia malah sok mengatakan sekarang juga bisa dikembalikan, saya datangi kos nya hari sabtu kemaraen tanggal 23 January di gudang peluru, Tebet, dan ternyata dia tidak mau bertemu saya, dan sampai sekarang dia kabur kaburan, Dia ( Caci kirim sms bahwa dia akan kembalikan semua uang dan minta maaf), ya janji tinggal janji, sampai saat ini saya masih nongkrongin di tempat kost nya, sudah dikoordinasikan ke pemilik kost & penjaganya, kalau2 dia muncul. Kasus ini sudah dilaporkan ke kantor polisi.

    Saya himbau kepada teman2 yg mengetahui lembaga ini atau mengenal saudara caci atau mungkin telah menjadi korban, tolong hubungi saya di nomer 0817 4898604

    ReplyDelete
  2. saya malahan 45 juta Rupiah Bro..tujuan ke NZ. Ini modus bukan kerjaan perorangan, tapi malah sindikat yang main.
    itupun duitnya saya dapat pinjaman bank dengan jaminan.
    Berhati-hatilah dengan orang yang ngaku orang BNP2TKI yang bernama P.Indra. sampai sekarang belum jelas rimbanya duit saya padahal saya sudah lapor polisi tapi belum ada titik terang padahal sudah satu tahun.Saya masih simpan foto orang yang menipu saya itu. saya akui memang mereka bermain 'Cantik' dan saya tidak sendiri karena ada delapan lagi teman saya yang senasib dengan saya.

    ReplyDelete